4 Mei 2011

10 Hadiah Paling Mahal di Dunia

Share

Ini adalah daftar pemberian hadiah paling mahal di dunia, cekidot:

10.Tas victoria bechkam

Beckham Ring
Tas tangan (handbag) buatan Birkin senilai 80.000 pounds alias Rp 1,3 miliar inilah yang diberikan Beckam kepada pasangannya.

Tas berwarna silver itu dikabarkan menguras hampir sepekan gaji Beckham di Los Angeles Galaxy. Benar-benar ungkapan cinta luar biasa yang dilakukan kedua pasangan sama berusia 33 tahun itu.

9. Cincin Pernikahan Beth Ostrosky’s

Howard Stern
Saat melamar, Stern memeberikan cincin berlian 5,2 karat kepada Ostrosky. "Aku mencintaimu, kaulah segalanya bagiku. Bersediakah menghabiskan sisa hidupmu denganku?" demikian lamar Stern pada istrinya kini.
harga Cincin itu adalah $250.000 atau setara dengan Rp.2.136.875.000.

8. Pemberian Raja Abdullah kepada keluarga President Barrack Obama

King Abdullah
Raja Abdullah telah mempersembahkan hadiah senilai lebih dari 34 ribu dolar kepada Obama, 146,2 ribu dolar kepada istrinya, dan 7,275 ribu dolar kepada kedua putri Sang Presiden, Sasha dan Malia.

Raja Saudi juga memberikan hadiah 108,245 ribu dolar kepada para pegawai Gedung Putih, 23,400 ribu dolar kepada para diplomat tinggi AS, serta 12 ribu dolar kepada wakil duta besar AS di Riyadh.

Dalam laporan itu disebutkan bahwa Raja Abdullah telah menghadiahkan Michelle Obama perhiasan yang terbuat dari berlian dan batu ruby senilai 132 ribu dolar. Tidak hanya itu, Raja Saudi juga mempersembahkan sebuah kalung mutiara senilai 14,200 ribu dolar kepada istri Obama.

Selain Raja Saudi, Presiden Cina Hu Jintao juga memberikan Obama sutra bordir senilai 20 ribu dolar. Presiden Zionis Israel Shimon Peres memberikan Obama patung perunggu seorang gadis yang tengah melepaskan merpati, senilai 8.000 dolar.

Beberapa pemimpin negara lain juga turut menganugerahkan hadiah kepada Obama, antara lain Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi, Presiden Perancis Nicolas Sarkozy dan istrinya, dan Perdana Menteri Inggris Gordon Brown. Menurut hukum AS, hadiah yang diberikan kepada para pejabat AS harus diserahkan ke Departemen Arsip Nasional.

7. Patung Liberty

Statue of Liberty
Patung Liberty yang merupakan monumen kebanggaan masyarakat kota New York dan Amerika Serikat berdiri dengan megahnya sejak tahun 1886. Tapi uniknya, patung yang bernama resmi “Liberty Enlightening the World,” itu merupakan hadiah bagi masyarakat negeri Paman Sam tersebut dari Perancis dalam rangka memperingati persahabatan kedua negara tersebut selama Revolusi Amerika.

Biaya yang di gunakan Perancis untuk membangun adalah $ 530.300 dengan biaya dasar $280.00 yang sebagian besar di sumbangkan oleh rakyat amerika.

6. Berlian Taylor Burton

Taylor Burton
Berlian Taylor Burton adalah berlian indah dengan model buah pir dan irisan yang luarbiasa. Rumah perhiasan Cartier memenangkan berlian tersebut dari pelelongan seharga $ 1.050.000. Diceritakan bahwa pemenang lelang berhak untuk memberikan namanya pada berlian tersebut. Baru sehari menyandang nama Cartier, Richard Burton membeli berlian tersebut dengan harga tertutup. The Taylor Burton mengawali penampilan perdananya di pesta ulang tahun Putri Grace yang ke 40 di Monaco. Berlian ini tampak spektakuler sebagai bandul kalung Elizabeth Taylor, dengan ukurannya yang 69,42 karat, berbentuk pir dengan faset luarbiasa.

5. Cincin Beyonce Knowles

Beyonce Knowles
Harga cincin : US$5 Juta atau setara dengan Rp45 Miliar
Saat Jay-Z mempersembahkan cincin berlian 18 karat pada Beyonce, ia juga memberikan cincin imitasinya yang terbuat dari platinum seharga US$5000 atau Rp 45 Juta. Cincin imitasi tersebut dibuat untuk digunakan Beyonce saat sedang santai atau show, agar cincin aslinya tidak rusak atau hilang.

Cincin pertunangan Beyonce Knowles dan Jay-Z dirancang khusus oleh Lorraine Schwartz. Perancang perhiasan ini juga membuat cincin untuk Christina Aguilera, Jennifer Lopez, dan Jessica Simpson.

4. Patung Roman Abramovich’s

Roman Abramovich
Salah satu orang terkaya di dunia, Roman Abramovich membayar sekitar $ 14.000.000 untuk sebuah patung yang di persembahkan kepada pacarnya.Patung ini di buat oleh Swiss Alberto Giacometti yang di namai "Femme de Venise"

3. Berlian Orlov

Orlov
Count seorang komandan militer Rusia memberikan hadiah kepada permaisuri Catherine
berlian “Orloff” (190 karat, 38 gram) berasal dari intan terbesar ketiga yang ditemukan di Tamil Nadu, India. Berlian ini merupakan berlian India terbaik dan memiliki warna agak hijau kebiruan. Kini berlian “Orloff” menjadi koleksi dari “Diamond Fund” di Moscow Kremlin, Rusia di taksir harganya adalah 400,000 Mata uang rusia.

2. Berlian Kohinoor

The Kohinoor Diamond
Awalnya ditemukan di Andhra Pradesh di India beberapa abad lalu, Kohinoor dianggap sebagai berlian terbesar yang pernah ditemukan. Seiring waktu, berlian ini milik harfiah raja yang memerintah India, sebelum akhirnya jatuh ke tangan Inggris. Inggris mengalahkan Maharajah Dhulip Singh Punjab, seorang keturunan raja Ranjit Singh besar dan mengklaim Kohinoor sebagai rampasan perang.

Namun, kemudian diatur bahwa berlian harus di berikan kepada Ratu inggris Elizabeth oleh Maharajah Dhulip Singh. Itu memang bukannlah hadiah tapi sekarang catatan sejarah dianggap sebagai hadiah perkiraan harganya adalah
Antara 10 milliar poundsterling dan 12 miliar poundsterling.

1.Taj Mahal

The Taj Mahal
Tāj Mahal adalah sebuah monumen yang terletak di Agra, India. Dibangun atas keinginan Kaisar Mughal Shāh Jahān, anak Jahangir, sebagai sebuah musoleum untuk istri Persianya, Arjumand Banu Begum, juga dikenal sebagai Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal. Pembangunannya menghabiskan waktu 23 tahun (1630-1653) dan merupakan sebuah adi karya dari arsitektur Mughal.
Shah Jahan, kaisar dari Kekaisaran Mughal memiliki kekayaan yang besar selama masa kejayaannya. Pada 1631 istri keduanya wafat sewaktu melahirkan putrinya Gauhara Begum, anak ke-14 mereka.
Perkiraan harganya adalah 32 juta rupe india pada waktu itu( 1653).




Artikel Terkait: