2 Mei 2011

Perahu Terbalik di Bengawan Solo, Siswa Tenggelam Ketika Akan Ikut Upacara Hardiknas

Share


Bojonegoro - Sejumlah siswa dan warga yang tenggelam hingga kini masih dicari oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Bojonegoro.

Para siswa yang tenggelam ada yang berasal dari MTSN 1 Bojonegoro, Ponpes Madrasah Aliyah Al-Rosyid, MTs Sukoharjo, SMKN Bojonegoro, SMPN 6 dan beberapa siswa SD.

Salah seorang guru bernama Agus sedang menunggu kabar siswanya yang diduga tenggelam di Bengawan Solo. "Siswa akan berangkat pagi karena ikut upacara Pendidikan Nasional," kata Agus di posko BPBD.

Sebagaimana diberitakan, sebuah perahu yang ditumpangi sekitar 31 orang terbalik di Bengawan Solo, Bojonegoro, Senin (2/5/2011), karena menabrak sebuah kayu.

Diduga perahu tenggelam karena terlalu banyak penumpang dan air sedang pasang. Perahu bocor kemudian terbalik.

Sebanyak 14 orang ditemukan selamat dan satu orang meninggal dunia.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Bojonegoro langsung membuka posko orang hilang. Sampai berita ini diturunkan, 15 orang belum ditemukan.

Mereka yang selamat adalah Roni, Juwarwatik, Wagito, Sidik, Arifin, Anita, Lutfi, Sinta, Karmisah, Atik, Wijianto, Indah, Tarjo, Bayu dan Ida. Satu lagi belum diketahui namanya. Sementara itu satu orang yang meninggal dunia bernama Darsih.

Hingga saat ini sejumlah warga masih menyerbu di Posko BPBD yang terletak di Dusun Sale Desa Sukoharjo Kecamatan Kalitidu. Mereka datang untuk mencari tahu kondisi keluarganya yang ditengarai juga ikut hilang.



sumber



Artikel Terkait: